Berita
Kunjungan Industri Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan 2023

Kunjungan Industri Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan 2023

Pada hari Selasa, 5 Desember 2023, Tim pengajar dan staf dari program studi Teknik Multimedia dan Jaringan, Politeknik Negeri Ujung Pandang melakukan kunjungan industri terhadap mahasiswa magang pada PT.Fajar National Network yang berlokasi di Kota Makassar. Kunjungan industri ini merupakan bagian integral dari kurikulum program studi yang bertujuan memberikan wawasan langsung terhadap mahasiswa magang tentang dunia kerja dan mengaplikasikan pengetahuan yang telah dipelajari di dalam kelas. PT. Fajar, sebuah perusahaan yang telah beroperasi selama lebih dari dua dekade, telah menjadi salah satu pemimpin dalam penyediaan solusi teknologi dan jasa di Indonesia. Fokus utama perusahaan ini meliputi pengembangan perangkat lunak, jaringan, dan multimedia. Dengan reputasi yang kuat, PT. Fajar telah bekerja sama dengan berbagai klien, termasuk perusahaan besar dan pemerintah, dalam menyediakan solusi terkini dan inovatif.

Kunjungan dimulai dengan presentasi dari perwakilan PT. Fajar, menyajikan sejarah, visi, dan misi perusahaan dilanjutkan dengan pemaparan dari KoPS Teknik Multimedia dan Jaringan . Pada sesi diskusi ini, Pak Ahsan (PT.Fajar) menyampaikan kontribusi yang telah diberikan mahasiswa magang dari TMJ terhadap media online fajar, antara lain dalam editing video konten, branding social media, dan copywriting. Selain presentasi, tim pengajar dan staf diajak berkeliling fasilitas yang tersedia pada divisi multimedia perusahaan Fajar. Tur ini memberikan pemahaman visual tentang teknologi yang digunakan pada bidang multimedia / broadcasting.

Dari kegiatan yang telah dilakukan, kompetensi mahasiswa TMJ berkesesuaian dengan proses bisnis yang ada di PT.Fajar namun perlu ada peningkatan kompetensi dalam bidang storytelling dan copywriting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *